Habibie Terima Penghargaan Menag

Gubernur Maluku Dianggap Peduli Semua Agama

Habibie Terima Penghargaan Menag
Habibie Terima Penghargaan Menag
JAKARTA - Bersamaan dengan tasyakuran hari Amal Bhakti ke 66 Kementerian Agama, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali memberikan penghargaan kepada empat orang tokoh nasional maupun daerah. Penghargaan tersebut diberikan kepada fugur yang dianggap berperan dan berjasa dalam penddidikan keagamaan di tanah air.

Keempat tokoh penerima penghargaan dari Menag adalah Presiden RI, BJ Habibie, mantan Menteri Agama Tolhah Hasan, Toha Hasan, Gubernur Lampung Sjahruddin ZP dan Gubernur Maluku,Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu.

Suryadharma menguraikan,  BJ Habibie merupakan salah seorang tokoh yang telah berjasa dalam membangun madrasah Insan Cendekia dan menjadi inspirasi bagi pemerintah  untuk memperbaiki madrasah di tanah air. "Banyak siswa sisiwi kita dari situ (Insan Cendekia) yang memenangkan olimpiade science internasional. Demikian juga banyak santri pondok pesantren lainnya yang memenangkan olimpiade science," kata Suryadharma di Gedung Kementerian Agama (Kemenag) Thamrin, Jakarta, Selasa (3/1) malam.

Sedangkan Tolhah Hasan dianggap sebagai salah satu tokoh NU yang sudah banyak mengabdikan kehidupannya untuk pendidikan Islam di tanah air. "Ini patut kita berikan penghargaan bagi beliau," ujarnya.

JAKARTA - Bersamaan dengan tasyakuran hari Amal Bhakti ke 66 Kementerian Agama, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali memberikan penghargaan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News