Habiburokhman Gerindra: Kalau Itu Pilihan Pak Ganjar, Kami Tidak Akan Menghalangi

Habiburokhman Gerindra: Kalau Itu Pilihan Pak Ganjar, Kami Tidak Akan Menghalangi
Capres RI Ganjar Pranowo tiba di Rumah Pemenangan, Jalan Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, Senin (6/5/2024) malam. Foto: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menghargai sikap capres pada pilpres 2024 Ganjar Pranowo untuk tidak akan masuk dalam kabinet pemerintahan era Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau memang sudah menjadi pilihan Pak Ganjar, kami tidak akan mungkin bisa menghalangi," kata legislator Komisi III DPR RI itu kepada awak media, Selasa (7/5).

Habiburokhman mengatakan Indonesia adalah negara demokrasi yang menjamin kebebasan seseorang menentukan sikap politik.

Dari situ, kata dia, sikap Ganjar enggan masuk kabinet Prabowo-Gibran menjadi hak warga dalam menyampaikan pernyataan.

"Tentu sikap tersebut merupakan hak dari Pak Ganjar, ya, secara pribadi," ujar Habiburokhman.

Dia menyebutkan komunikasi Gerindra sebagai parpol pengusung Prabowo pada pilpres 2024 dengan Ganjar, tidak ada masalah.

Habiburokhman menuturkan sikap Ganjar tidak berada dalam kabinet Prabowo-Gibran dan memilih menjadi oposisi tidak menggambarkan komunikasi politik apa pun.

"Kami yakin apa pun pilihan Pak Ganjar, ya, niatannya itu melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Sekali lagi kami menghormati sikap Pak Ganjar tersebut," katanya.

Habiburokhman Gerindra menghormati sikap Ganjar Pranowo yang memilih menjadi oposisi bagi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News