Habiburokhman Tegaskan Gerindra Bakal Terdepan Perangi Hoaks

Habiburokhman Tegaskan Gerindra Bakal Terdepan Perangi Hoaks
Koordinator Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman. Foto; Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra akan menggencarkan upaya memerangi hoaks jelang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Ketua DPP  Gerindra Bidang Hukum dan Advokasi Habiburokhman menyatakan, partainya akan berusaha menjadi yang terdepan dalam melawan hoaks.

“Kami akan lawan (hoaks) dengan memberikan pencerahan dan kami sebagai partai politik sudah melaksanakan fungsi utama yaitu memberikan pendidikan politik secara regular dan secara masif," kata dia dalam diskusi bertajuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 tanpa Hoaks di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (7/4).

Dalam kesempatan sama, pengamat politik Karyono Wibowo menilai hoaks ada kaitannya dengan politik. Menurutnya, tren produksi hoaks saat ini meningkat seiring agenda politik yang kian padat.

"Ada hubungan erat hoaks dengan agenda kekuasaan. Ini kami lihat dari diksi yang digunakan, hoaks yang beredar sangat erat dengan kekuasaan,” ujar dia.

Menurut dia, sudah selayaknya seluruh masyarakat kompak melawan hoaks. Selain itu, Karyono juga mengarapkan aparat penegak hukum juga konsisten dalam menindak produsen dan penyebar hoaks.

"Kita harus sepakat (penegak hukum) tetap on the track dengan undang-undang yang berlaku agar pilkada dan pilpres dapat berjalan dengan aman," tandas dia.(mg1/jpnn)


Ketua DPP Gerindra Bidang Hukum dan Advokasi Habiburokhman menyatakan, partainya akan berusaha menjadi yang terdepan dalam melawan hoaks.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News