Habis Skandal Penipuan Terbit Recall Toyota Vios dan Veloz

Habis Skandal Penipuan Terbit Recall Toyota Vios dan Veloz
Ilustrasi logo Toyota. Foto: Toyota

jpnn.com, MALAYSIA - Toyota Motor telah mengonfirmasi menggelar program recall (penarikan kembali) untuk unit Toyota Vios dan Veloz di Malaysia.

Sebelumnya, informasi recall itu pertama diketahui dari pengguna yang aktif di komunitas Toyota Vios.

Masih dari informasi anggota komunitas, bahwa unit yang kena recall untuk Vios generasi keempat, yang dirilis di Malaysia pada Maret 2023.

Sementara itu, Toyota Motor tidak menjelaskan jumlah unit dan tahun produksi dari Vios dan Veloz yang terdampak program perbaikan tersebut.

Toyota Vios dan Veloz yang kena recall, karena terdapat masalah sektor kaki-kaki bagian depan.

"Tujuan dari kampanye servis khusus ini adalah untuk mengencangkan kembali mur shock absorber depan. Instruksi pengencangan yang tidak tepat pada mur yang memasang bagian atas peredam kejut depan, torsi pengencangan mur mungkin tidak mencukupi," tulis surat resmi Toyota.

Menurut Toyota, kesalahan itu berpotensi menimbulkan suara bising dan mur juga bisa lepas yang mengakibatkan hilangnya kestabilan kendaraan.

"Jika kendaraan dioperasikan terus menerus dalam kondisi seperti ini, mur dapat menjadi kendor sehingga menimbulkan kebisingan yang tidak normal.

Baru saja diterpa skandal penipuan hasil tes mesin diesel, Toyota terpaksa melakukan recall unit Vios dan Veloz di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News