Hacker Bobol 50 Ribu Lagu Jacko di Arsip Sony

Hacker Bobol 50 Ribu Lagu Jacko di Arsip Sony
Hacker Bobol 50 Ribu Lagu Jacko di Arsip Sony
LONDON - Sebanyak 50 ribu lagu Michael Jackson (MJ) yang tersimpan di arsip digital Sony Music Entertainment dibobol hacker. Materi yang baru dibeli Sony pada Maret 2010 senilai USD 250 juta (sekitar Rp 2,2 triliun) itu terdiri atas beberapa track lawas dan beberapa lagu yang belum dirilis.

Hal ini tentu menimbulkan kerugian besar bagi Sony. Sebab, lagu-lagu tersebut diperkirakan memberikan keuntungan berlipat. Rencananya, Sony membaginya dalam tujuh kali rilis. Namun, belum sempat dirilis, Sony kebobolan.

Sony sendiri membeli materi itu delapan bulan setelah MJ meninggal pada 25 Juni 2009. Persetujuan pembelian materi itu sendiri disebut sebagai yang tertinggi dalam sejarah industri musik. "Setiap materi yang dibeli Sony dari Michael Jackson sangat menjanjikan," ujar salah seorang sumber kepada Sunday Times.

Menurut laporan Guardian, pihak berwajib telah menangkap dua pria dari Inggris yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka mencuri lagu-lagu itu dengan cara men-download-nya secara ilegal.

LONDON - Sebanyak 50 ribu lagu Michael Jackson (MJ) yang tersimpan di arsip digital Sony Music Entertainment dibobol hacker. Materi yang baru dibeli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News