Hadapi Bali United, Bhayangkara FC Bakal Rotasi Pemain

Hadapi Bali United, Bhayangkara FC Bakal Rotasi Pemain
Tim Bhayangkara FC pada laga perdana Liga 1 musim 2021-2022. Ilustrasi. Foto: HO/instagram@bhayangkarafc

jpnn.com, JAKARTA - Bhayangkara FC akan merotasi pemainnya saat menghadapi Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12).

Langkah tersebut dilakukan skuad berjuluk The Guardians tersebut demi menjaga kebugaran pemain, mengingat padatnya jadwal pertandingan pada lanjutan kompetisi Liga 1.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro, melalui laman resmi klub, Rabu, menyebutkan kebugaran pemain sangat penting, sebagai konsekuensi sistem "bubble" yang membuat setiap tim bermain dengan jeda istirahat yang sangat pendek.

"Dalam 'match' kemarin tidak ada yang cedera. Namun, mungkin beberapa ada rotasi. Mengingat kebugaran pemain harus kami jaga juga. Di kami hanya striker (Youseef) Ezzejjari tidak bisa turun karena masih cedera," katanya.

Sebelum bertemu Bali United, Bhayangkara FC melakoni laga kontra PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (5/12), dan sukses memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Widodo mengakui lanjutan kompetisi yang menerapkan sistem "bubble" membuat setiap tim memainkan laga dengan jeda istirahat yang sangat pendek sehingga tim harus ekstra keras menjaga kebugaran pemain.

"Yang paling utama adalah menjaga kebugaran mereka (pemain Bhayangkara FC). Tim pelatih sudah menyiapkan itu dengan metode-metode kepelatihan. Saya berharap pemain juga bisa menjaga itu," katanya.

Mengenai Bali United yang akan menjadi lawan di laga depan, Widodo mengatakan bahwa Bhayangkara FC memiliki modal penting dengan kemenangan yang diraih atas skuad Super Elang Jawa, julukan PSS.

Bhayangkara FC akan merotasi pemainnya saat menghadapi Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News