Hadapi Bhayangkara FC, Pelatih Persib Tetap Percaya Diri

Hadapi Bhayangkara FC, Pelatih Persib Tetap Percaya Diri
Atep. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu sang pemuncak klasemen Bhayangkara FC (BFC) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sore ini (tayangan langsung tvOne pukul 15.00 WIB).

Persib punya modal apik dengan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Sayangnya, hanya tiga kemenangan yang mereka raih, sisanya berakhir imbang. Masing-masing kala menjamu Bali United (21/9) dan Semen Padang (9/9).

BFC malah punya yang lebih mantap. Skuad asuhan Simon McMenemy itu mencatatkan enam kemenangan beruntun.

Lebih dari itu, Indra Kahfi dkk malah tidak terkalahkan dari delapan laga terakhir. Absennya striker Persib Ezechiel N’Douassel karena akumulasi kartu justru makin menguntungkan tim tamu.

“Pertandingan ini tetap saja ujian berat karena kami akan bermain di depan puluhan ribu suporter fanatik. Ezechiel adalah pemain yang bagus dan punya kontribusi positif buat Persib. Kehilangan penyerang inti bisa saja sedikit berpengaruh bagi Persib,” ungkap McMenemy kemarin.

Sementara itu, pelatih Persib Emral Abus tetap percaya diri meski lawan punya rekor mentereng.

Justru ini merupakan kesempatan bagi Atep dkk untuk bisa mematahkan catatan positif yang dimiliki oleh BFC tersebut.

“Absennya Ezechiel masih bisa ditutupi oleh pemain lain. Besok (hari ini) jelas tidak mudah. Tapi, kami sudah siapkan strategi khusus dengan bermain lebih disiplin, menjaga komunikasi, dan memiliki semangat juang,” ujarnya. (dit)

Kesempatan bagi Persib untuk bisa mematahkan catatan positif yang dimiliki oleh BFC tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News