Hadapi Cuaca Panas di Dubai, Shin Tae Yong Punya Harapan Tersendiri

Hadapi Cuaca Panas di Dubai, Shin Tae Yong Punya Harapan Tersendiri
Timnas Indonesia saat berlatih di bawah polesan Shin Tae Yong, beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menceritakan soal cuaca yang panas di Dubai, Uni Emirat Arab. Karena itu, dia berharap pemain-pemainnya bisa lekas beradaptasi dengan kondisi tersebut.

PSSI menjelaskan di situs resminya bahwa suhu di Dubai, tempat para penggawa Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan, suhunya bisa mencapai 40 derajat celsius. Keadaan itu berlangsung dari pagi hingga siang.

Kemudian, suhu menurun di sore hari menjadi 37 derajat celsius. Panasnya cuaca di sana tidak juga menurun drastis meskipun hari sudah memasuki malam.

Rata-rata, suhu malam hari di negeri timur tengah itu mencapai 32 derajat celsius.

"Perlu waktu dan proses untuk bisa beradaptasi," ucap Shin Tae Yong.

Keadaan itu memang tidak mudah bagi pemain Indonesia. Apalagi, mayoritas penggawa Timnas Indonesia saat ini berkompetisi di daerah tropis yang suhunya sedang. Ada juga pemain yang merumput di Eropa atau Korea Selatan, harus lebih kerja keras lagi untuk adaptasi. Sebab, mereka terbiasa dengan suhu dingin dengan empat musim.

"Tetapi saya yakin mereka bisa mengatasi hal ini dalam waktu dekat," katanya.  

Para penggawa Garuda, dalam pemusatan kali ini memang diisi oleh beberapa pemain ada yang berlaga di kompetisi Indonesia, Malaysia, Eropa, Australia dan Korea Selatan, di mana suhu di daerah tersebut jauh berbeda dengan Dubai. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong memiliki tantangan tersendiri untuk memantapkan Timnas Indonesia selama di Dubai, UEA.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News