Hadapi Gangguan Psikologis Selama Kehamilan

Hadapi Gangguan Psikologis Selama Kehamilan
Hadapi Gangguan Psikologis Selama Kehamilan
DENGAN perubahan hormon yang signifikan, gangguan psikologi selama kehamilan menjadi salah satu gangguan terberat yang dialami setiap ibu hamil. Menjadi moody, ingin marah, kurang percaya diri,sensitif, hingga sering kesal adalah beberapa perasaan yang sering dirasakan.

Beberapa hal yang sering disarankan oleh banyak orang akhirnya adalah memaklumi perubahan ini. Namun, jangan hanya maklum menghadapi gangguan psikologis selama kehamilan, namun harus dengan cara yang tepat supaya tidak terus menerus dan justru berpengaruh pada kesehatan psikis sang bayi.

Beberapa tips yang disarankan antara lain, berdoa mintalah kekuatan dalam menghadapi segala kesulitan yang terjadi selama kehamilan, mintalah kesabaran pada setiap emosi yang muncul.

Kemudian rileks. Hadapi segala hal dengan penuh empati. Pergunakan setiap waktu dengan rileks, tenang, dan penuh senyum. Istirahat yang cukup. Jangan memaksakan diri untuk terus beraktifitas berat dalam kondisi hamil.

DENGAN perubahan hormon yang signifikan, gangguan psikologi selama kehamilan menjadi salah satu gangguan terberat yang dialami setiap ibu hamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News