Hadapi Messi dkk, AS Bisa Bernasib Sama seperti Meksiko, Jika...

Hadapi Messi dkk, AS Bisa Bernasib Sama seperti Meksiko, Jika...
Lionel Messi bersama rekan-rekannya di Timnas Argentina harus mengalahkan AS agar lolos ke Final Copa America. Foto: ESPNFC

jpnn.com - AMERIKA SERIKAT - Prestasi tim nasional Amerika Serikat yang menurun sebelum pergelaran Copa America Centenario membuat pencinta sepakbola di negara Paman Sam meragukan kapasitas pelatih Jurgen Klinsmann. 

Keraguan itu bertambah ketika di laga pembuka AS kalah dari Kolombia 0-2. Namun perlahan Klinsmann bisa membawa timnya menembus babak semi final dan akan menghadapi Argentina.

Pencapaian ini berarti Klinsmann telah memenuhi target masuk empat besar yang dibebankan padanya. Tapi ia tidak ingin timnya terlena hanya karena sudah memenuhi target. 

Argentina yang menjadi lawan AS menjadi favorit terkuat sebagai juara pada turnamen perayaan 100 tahun Copa America itu. Klinsmann meminta timnya tak santai dan mengingatkan timnya bisa kalah telak seperti Meksiko yang hancur 0-7 dari Cile di perempat final. 

"Kalau kami sedikit longgar, kami akan mendapat pelajaran seperti yang baru saja kita bicarakan (kekalahan 0-7 Meksiko)," kata Klinsmann dalam jumpa pers seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Klinsmann yakin timnya tak akan takut menghadapi Argentina yang diisi oleh bintang-bintang tenar. Namun ia ingin timnya tidak terlena dengan capaian mereka saat ini.

"Yang ingin saya katakan pada pemain saya adalah tak ada waktu sedikitpun untuk bersantai di sini. Kami harus melakukan sebaliknya, tetap berupaya melangkah lebih jauh," ujar Klinsmann.(ray/jpnn)

AMERIKA SERIKAT - Prestasi tim nasional Amerika Serikat yang menurun sebelum pergelaran Copa America Centenario membuat pencinta sepakbola di negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News