Hadapi Musim Penghujan, Pj Gubernur Agus Fatoni Gelar Rapat Penanggulangan Bencana

Hadapi Musim Penghujan, Pj Gubernur Agus Fatoni Gelar Rapat Penanggulangan Bencana
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bersama Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati dan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa menggelar Rapat Atensi Penanggulangan Bencana 2024, Selasa (9/1). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Pejabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penanganan banjir, terutama menghadapi musim penghujan seperti saat ini.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Agus Fatoni saat bersama Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati dan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa menggelar Rapat Atensi Penanggulangan Bencana 2024.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bersama seluruh instansi dan stakeholder terkait saat ini telah berkoordinasi juga bergerak bersama mengantisipasi banjir.

"Kita harus lakukan antisipasi sebelum terjadi banjir, kebetulan kita juga sudah apel kesiapsiagaan personel dan peralatan," kata Fatoni.

Dalam rapat tersebut, Fatoni memberi arahan agar para korban bencana perlu dilakukan pendampingan secara fisik, termasuk trauma center.

Fatoni secara khusus juga meminta Kepala Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Muhammad Iqbal Alisyahbana segera mengundang pemerintah kabupaten atau kota dalam penanggulangan bencana.

"Banjir perlu penanganan terpadu, Pak Wali sudah sangat serius sekali, dan tentu provinsi akan mendukung. Kalau di kabupaten-kabupaten lain, kami melakukan kegiatan itu dari jauh-jauh hari sebelum terjadinya bencana," ujar Fatoni.

Pj Gubernur Agus Fatoni menggelar rapat penanggulangan bencana sebagai antisipasi menghadapi musim penghujan, ini yang dibahas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News