Hadapi Nataru, PLN Siapkan 570 SPKLU bagi Pemudik dengan Kendaraan Listrik

Hadapi Nataru, PLN Siapkan 570 SPKLU bagi Pemudik dengan Kendaraan Listrik
Dirut PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengaku telah menyiapkan 570 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk menghadapi libur Nataru, Selasa (20/12/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT PLN (Persero) menyiapkan 570 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada 240 titik di seluruh Indonesia menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

Hal itu disampaikan oleh Direktur utama PT PLN Darmawan Prasodjo saat menjadi Pembina Apel Siaga Kelistrikan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kantor PLN Pusat, Jakarta Selatan, Selasa (20/12).

"Kami sudah mempersiapkan 570 SPKLU di 240 titik di seluruh Indonesia. Pesan saya bukan hanya SPKLU saja, tetapi yang lebih penting adalah kesiapan personelnya agar kita bisa melayani setiap pengisian energi electric vehicle ini bisa berjalan dengan lancar," kata Darmawan.

Saat wawancara dengan awak media, dia juga menyebut PLN sudah menyiagakan lebih 70 ribu personel untuk memastikan pasokan listrik pada puncak perayaan Nataru tidak terganggu.

"Dan juga seluruh kantor kami dijadikan Posko Siaga Nataru dan tadi dilaporkan ada 3000 posko untuk menghadapi Nataru ini. Kami kerahkan semua kekuatan. Ada 3100 peralatan di lapangan yang sudah siap kami gerakkan," tutur Darmawan.

Pada acara itu, dia meminta agar seluruh pegawai PT PLN untuk memastikan tiap gereja, tempat wisata, dan fasilitas publik tidak mengalami gangguan listrik.

"Kalau perlu buat posko di tempat tersebut agar pelayanan listrik tetap andal," tuturnya. 

Darmawan mengaku telah belajar dari pengalaman selama beberapa tahun ke belakang.

PT PLN (Persero) menyiapkan 570 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News