Hadapi Penyidik Polri di KBRI Singapura, Novel Minta Didoakan

Hadapi Penyidik Polri di KBRI Singapura, Novel Minta Didoakan
Penyidik senior KPK Novel Baswedan saat diwawancarai di Masjid Alfalah, Singapura, Jumat (12/07/2017). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, SINGAPURA - Polri mengirim tim penyidik untuk memeriksa Novel Baswedan, Senin (14/8). Pemeriksaan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dilakukan di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

Hanya saja, pihak KBRI membatasi ruang gerak media yang ingin meliput kantor yang berada di Jalan Chatsworth, Singapura itu. Proses pemeriksaan dilakukan di lantai 2 gedung KBRI oleh tim penyidik gabungan dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Awalnya, awak media menunggu pemeriksaan tersebut di lobi gedung KBRI. Namun, pihak KBRI meminta para pewarta untuk menunggu di tempat lain.

"Lagi ada kegiatan kontraktor untuk persiapan HUT RI, jadi tempatnya (lobi gedung) mau dirapikan," ujar petugas KBRI yang meminta wartawan menyingkir dari lobi.

Hadapi Penyidik Polri di KBRI Singapura, Novel Minta Didoakan

Penyidik KPK Novel Baswedan usai menunaikan salat zuhur di Masjid Istiqamah, kompleks KBRI Singapura Senin(14/8). Foto: Agus Dwi Prasetyo/Jawa Pos/JawaPos.com

Jawa Pos lantas menghubungi Haris Azhar, pendiri lembaga Lokataru sekaligus anggota tim advokat Novel Baswedan yang turut mendampingi pemeriksaan Novel di KBRI.

Haris mengatakan Novel menjalani pemeriksaan oleh tim kepolisian mulai pukul 11.15 waktu setempat. "Ada beberapa yang yang mendampingi," ujarnya kepada Jawa Pos.

Polri mengirim tim penyidik untuk memeriksa Novel Baswedan, Senin (14/8). Pemeriksaan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Sumber singa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News