Hadapi Persija, Persib Ingin Sudahi Cerita Lama

Hadapi Persija, Persib Ingin Sudahi Cerita Lama
Hadapi Persija, Persib Ingin Sudahi Cerita Lama

jpnn.com - BANDUNG - Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap bisa menyudahi atau mengubah cerita lama saat melakoni duel melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pasalnya, 'Maung Bandung' memang selalu kesulitan untuk mencuri poin sempurna dari markas Macan Kamayoran.  Maka, dalam big match lanjutan ISL 2014, besok (10/8), eks pemain era perserikatan ini menyiapkan skuadnya untuk bisa menaklukan keangkeran SUGBK.

"Keinginan kita tentu saja menang, jadi lupakan statisik sebelumnya. Berjuang hari ini dan berharap bisa mengubah cerita lama," tutur Djadjang saat dijumpai di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, kemarin.

Djanur-sapaannya- mengatakan, bermain dalam tekanan kubu suporter tim lawan, sebenarnya tidak merugikan bagi timnya. Justru yang dikhawatirkannya adalah saat tim dalam perjalanan menuju SUGBK.

Maka, dia pun berharap pihak panpel Persija dapat menyediakan Rantis. "Tidak rugi bermain di depan supoter tim lain. Justru khawatir di perjalanan. Kalau di lapangan saya pikir pemain enggak merasa nervous," tegasnya.

H-2 sebelum laga, Djanur mengakui kondisi penggawanya sedikit lagi menuju performa terbaiknya. Namun, kesulitan untuk mendapatkan lapangan yang ideal untuk berlatih, menurutnya, memberikan kendala tersendiri dalam memoles Atep Cs menuju top performance mereka. Meski begitu, evaluasi dan pembenahan kekurangan untuk menatap lanjutan ISL pasca jeda, kata dia, tetap dilakukan.

"Tinggal sedikit lagi ke taktikal. Dapat lapangan yang tidak ideal, jadi saya takut jika memaksakan, khawatir pemain cedera, tetapi untuk taktikal pasti ada," ungkapnya.  

"Melihat hasil uji coba (saat jeda kompetisi, red) saya berharap pemain tidak kehilangan ritme, touch, dan lainnya. Ya, mungkin ada karena pemain lama tidak bertanding dalam laga resmi. Tapi itu sudah kita coba perbaiki. Tujuan uji coba kan untuk menjaga situasi pertandingan. Mental fisik taktikal, semuanya akan menjadi kunci kemenangan," timpalnya.

BANDUNG - Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap bisa menyudahi atau mengubah cerita lama saat melakoni duel melawan Persija

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News