PP PBSI Akhirnya Reduksi Target

PP PBSI Akhirnya Reduksi Target
PP PBSI Akhirnya Reduksi Target

JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya mengumumkan finalisasi entry by name untuk kejuaraan dunia di Kopenhagen 25-31 Agustus mendatang. Dari daftar nama pebulu tangkis yang diupdate kemarin (8/8) oleh BWF, terdapat 27 nama atlet.
    
Nama pemain Merah Putih terakhir yang masuk adalah Suci Riski Andini/Tiara Rosalia Nuraidah pada Rabu (6/8) lalu. Sebelumnya ganda putri pelatnas itu ada di urutan tunggu ke-13 untuk bisa bertanding.
    
Nah, nasib Suci/Tiara bisa dikatakan lebih beruntung dibandingkan Simon Santoso di tunggal putra. Meski berada di waiting list urutan pertama untuk masuk ke-64 pemain yang bisa tampil, dalam daftar update oleh BWF kemarin nama pemain PB Tangkas Jakarta itu tak tercantum.
    
Kondisi tersebut membuat PP PBSI realistis dalam mematok target kepada para pemainnya di kejuaraan dunia. Padahal jika Simon bisa tampil, kekuatan tunggal putra Indonesia yang hanya diwakili Tommy Sugiarto bisa lebih kuat.
    
Sekretaris Jendral PP PBSI Anton Subowo kemarin mengatakan dengan hanya ada nama Tommy di tunggal putra, sektor ini sangat kecil peluang meraih juara. Bandingkan dengan raksasa bulu tangkis lain seperti Tiongkok dan Jepang yang punya empat wakil.
    
"Mau gak mau harapan kita ke ganda putra sebagai juara bertahan tahun lalu. Harapan lainnya yang juara masih di ganda putra tapi bukan Hendra/Ahsan (Hendra Setiawan/M.Ahsan,red.). Biar ada regenerasi," sebut Anton.
    
Anton pun tak menutup lepasnya dua gelar juara bertahan oleh wakil Indonesia tahun ini cukup besar. Setelah mundurnya juara bertahan ganda campuran Owi/Butet, sapaan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, karena Owi cedera engkel kanan kans tiga ganda campuran pelatnas lainnya sangat tipis buat juara.
    
"Satu saja bisa dapat gelar di Kopenhagen adalah buah kerja keras dan luar biasa dari pemain-pemain Indonesia," ucap Anton.
       
Sedang Simon ketika dihubungi kemarin mengatakan masih menunggu sampai proses drawing kejuaraan dunia Senin (11/8) mendatang di Kuala Lumpur. Simon terus berdoa ada satu diantara 84 nama yang lolos mengundurkan diri.
    
"Iya, sampai sore ini (kemarin,red.) belum ada kabar lagi soal masuk apa tidak ke kejuaraan dunia. Kan masih menunggu ada yang mundur di saat-saat terakhir," tulis Simon dalam pesan singkat. (dra)

Target pemain Indonesia di kejuaraan dunia
Tunggal putra : perempat final
Tunggal putri : perempat final
Ganda putra : juara
Ganda putri : semifinal
Ganda campuran : semifinal


Berita Selanjutnya:
Yang Penting Amankan Poin

JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya mengumumkan finalisasi entry by name untuk kejuaraan dunia di Kopenhagen 25-31 Agustus mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News