Yang Penting Amankan Poin

Yang Penting Amankan Poin
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Misi besar diemban tim Persebaya dalam menjalani sisa enam pertandingan ISL 2014. Yakni, memenangi laga away mereka kontra Persiram Raja Ampat di Stadion Maguwoharjo Sleman nanti malam (Siaran langsung K-Vision pukul 19.00 WIB).

Persebaya yang tengah memburu tiket babak delapan besar memang antusias menjalani laga away. Tentu tujuannya bisa membawa pulang poin dari dua laga di Jogjakarta. Selain melawan Persiram, Persebaya akan menghadapi Persiba Bantul (14/8).
 
"Yang penting, kami bisa mengamankan poin. Kalau tidak bisa poin penuh, ya satu poin jadi hasil bagus buat kami di kandang lawan," ujar Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya, kepada Jawa Pos.

Dalam pertemuan sebelumnya, kedua tim harus rela berbagi angka (1-1) saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
 
Hasil itu menjadi acuan RD -sapaan Rahmad Darmawan- untuk mengamankan poin di Sleman. Terlebih, Persebaya bakal memainkan pemain terbaiknya, minus Fandi Eko Utomo yang baru saja sembuh dari cedera engkel kiri. "Fandi sementara kami parkir. Posisinya bisa diisi Novri Setiawan," lanjut RD.

Mengenai kekuatan lawan, RD menilai, sejumlah pemain baru Persiram bisa menjadi ancaman bagi lini bertahan Persebaya. Salah seorang di antara mereka, Habib Bamogo, legiun asing asal Kamerun.
 
Menurut dia, Bamogo yang punya pengalaman mumpuni di Liga Eropa dan juga timnas Kamerun itu akan menjadi pilar Dewa Laut -julukan Persiram.

"Mereka punya pemain bertipikal menyerang mengandalkan kecepatan, Stevan Imbiri juga bisa menjadi ancaman," tegas RD.
 
Namun, persiapan Persebaya bakal dihantui persoalan keuangan yang hingga kini belum menemukan kejelasan. Sebagaimana diketahui bahwa skuad Persebaya belum gajian selama dua bulan, Juni dan Juli lalu. Masalah klasik di Liga Indonesia itu akhirnya merembet ke Persebaya yang di awal musim menjadi salah satu klub yang terbilang "kaya".
 
"Kami belum ada komunikasi terkait gaji dengan manajemen," ujar kapten Persebaya Greg Nwokolo kepada Jawa Pos.

Di sisi lain, Persiram yang kini menempati posisi ketujuh dengan 20 poin juga menginginkan satu tiket delapan besar. Syaratnya cukup berat; mereka harus memenangi empat laga terakhir mereka di ISL 2014. (nap/c4/ko)
 
 Perkiraan Pemain

 
 Persiram (4-4-2): 1-Deny Marcel (g); 26-Ortizan Solossa, 8-Kubay Quaiyan ", 12-Leonard Tupamahu, 15-Issac Konon; 5-Imanuel Padwa, 7-Gideon Way, 14-Mbida Messi, 24-Elthon Maran; 23-Habib Bamogo, 28-Steven Imbiri    
 Pelatih: Gomes de Oliviera
 
 Persebaya (4-2-3-1): 12-Ferry Rotinsulu (g); 59-Hasyim Kipuw, 4-Ricardo Salampessy, 44-O.K. Jhon, 26-Alfin Tuasalamony; 25-Manahati Lestusen, 11-Dedi Kusnandar; 81-M. Ilham, 20-Novri Setiawan, 10-Greg Nwokolo (c); 55-Pacho Kenmogne.
Pelatih: Rahmad Darmawan
 
 Wasit    : Oki Dwi Putra Senjaya
 Stadion    : Maguwoharjo, Sleman
 Live    : K-Vision pukul 19.00


SURABAYA - Misi besar diemban tim Persebaya dalam menjalani sisa enam pertandingan ISL 2014. Yakni, memenangi laga away mereka kontra Persiram Raja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News