Hadapi Perubahan Iklim, Ini Pesan Para Menteri

Hadapi Perubahan Iklim, Ini Pesan Para Menteri
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar (kedua kiri) bersama Menteri Perindustrian Menteri Desa dan PDTT, Menteri PPN/Bappenas, dan Menteri ESDM, pada acara pembukaan Festival Iklim 2018 di Jakarta, Selasa

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo berupaya membuktikan konsistensi menjaga komitmen menghadapi dampak perubahan iklim.

Selain melahirkan kebijakan-kebijakan bersejarah dan aksi nyata di lapangan, para Menteri Kabinet Kerja juga kompak memberi dukungan pada acara Festival Iklim 2018.

Agenda yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) ini digelar di Manggala Wanabhakti Jakarta.

Setidaknya 8 Menteri Kabinet Kerja terlibat dengan menyampaikan pesan untuk publik terkait perubahan iklim.

Acara yang dibuka Menteri LHK Siti Nurbaya ini, dihadiri empat Menteri Kabinet Kerja sekaligus.

Di antaranya Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto; Menteri Desa PDT, Eko Putro Sandjojo, Menteri BPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, dan Menteri ESDM Ignatius Jonan.

Sementara Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, dan Menteri Pertanian, menyampaikan pesan-pesannya melalui tayangan video.

''Sudah banyak capaian Indonesia dalam menghadapi dampak perubahan iklim. Capaian-capaian ini juga berkat dukungan dari kepemimpinan eksekutif para Menteri sektor terkait,'' kata Menteri LHK Siti Nurbaya.

Delapan menteri Kabinet Kerja terlibat dengan menyampaikan pesan untuk publik terkait perubahan iklim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News