Hadapi SEA Games 2023, Indra Sjafri Pastikan Tak Panggil Pemain Timnas U-20

Hadapi SEA Games 2023, Indra Sjafri Pastikan Tak Panggil Pemain Timnas U-20
Indra Sjafri akan memimpin Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur teknik PSSI yang juga ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memastikan tidak akan memanggil pemain timnas U-20 untuk berkompetisi di SEA Games 2023 Kamboja.

"Kebijakan itu diambil setelah berdiskusi dengan 'coach' Shin (pelatih Timnas Shin Tae Yong, red) karena yang menjadi fokus kami adalah Piala Dunia U-20 2023," ujar Indra di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Pria asal Sumatera Barat itu yakin Indonesia tidak kekurangan pemain bagus yang lahir mulai 1 Januari 2001, batas usia sesuai regulasi cabang olahraga sepak bola putra SEA Games.

Di rentang umur tersebut, terdapat pemain-pemain muda berbakat dengan segudang pengalaman seperti Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan Rizky Ridho Ramadhani.

Mereka merupakan bagian dari skuad yang sejatinya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Turnamen tersebut dibatalkan karena pandemi COVID-19 dan diganti ke 2023.

Meski demikian, Indra Sjafri menolak menjabarkan lebih jauh tentang konsep dan program untuk timnas U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Dia memilih menunggu jajaran pengurus baru PSSI terpilih di Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari.

"Saya harus menunggu dahulu. Saya akan bergerak setelah KLB PSSI. Tidak elok rasanya ketika saya sudah melakukan persiapan dan merancang program menuju SEA Games 2023 ternyata ada keputusan lain dari pengurus baru," kata Indra.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memastikan tidak akan memanggil pemain timnas U-20 untuk berkompetisi di SEA Games 2023 Kamboja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News