Hadapi UN, Khawatir Pemadaman Listrik

Jangan Sampai Belajar Diterangi Lampu Teplok

Hadapi UN, Khawatir Pemadaman Listrik
Hadapi UN, Khawatir Pemadaman Listrik
MEDAN -- Pemadaman listrik hingga kini masih terjadi. Hal ini memicu kekhawatiran tenaga pendidik. Pasalnya, pemadaman listrik bisa mengganggu proses belajar di malam hari bagi siswa peserta Ujian Nasional (UN) Tahun 2013, yakni siswa Sekolah Dasar (SD) sampai SLTA. UN ini akan berlangsung 15 April hingga 8 Mei ini. 

Ketua Panitia UN Sumut Yusri mengatakan, UN sebentar lagi dilaksanakan. Untuk itu Perusahaan Listrik Negara (PLN) diharapkan dapat mendukung mensukseskan UN dengan tidak melakukan pemadaman listrik di saat siswa menghadapi UN.

"Sudah tidak zamannya lagi belajar diterangi lampu teplok. Kasihan siswa bisa terganggu jam belajar malamnya untuk persiapan menghadapi UN. Sekarang setiap malam ada pemadaman listrik,” ujar Yusri, Kamis (11/4).

Menurutnya, saat ini merupakan masa genting bagi siswa yang akan menghadapi UN. Sebab, siswa menggunakan waktunya di malam hari untuk belajar sebaik mungkin agar bisa menghadapi UN dengan baik. Nyatanya, pemadaman lampu terus terjadi sehingga membuat siswa tidak konsentrasi belajar karena hanya ditemani cahaya lampu teplok, bahkan sinar lilin.

MEDAN -- Pemadaman listrik hingga kini masih terjadi. Hal ini memicu kekhawatiran tenaga pendidik. Pasalnya, pemadaman listrik bisa mengganggu proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News