Hadapi Unas, Siswa Gelar Istighosah

Hadapi Unas, Siswa Gelar Istighosah
Hadapi Unas, Siswa Gelar Istighosah
BANDUNG - Untuk mempersiapkan mental siswa-siswi dalam mengahadapi Ujian Nasional (Unas), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cililin, mengadakan Istighosah, doa bersama dan pencerahan mental bagi siswa kelas 3 dengan mengundang salah satu lembaga yang bernama Pulpen (Pusat Layanan Pendidikan), kemarin.

Menurut salah seorang siswa kelas IPA, Muhamad Hasan Maulana,  kegiatan istiqosah, doa bersama dan pencerahan mental ini sangat membantu. "Kegiatan ini sangat membantu buat kami, sehingga mental kami menjadi terasah dan percaya diri dalam mengerjakan soal sangat besar," tuturnya.

Ditemui terpisah, Kepala Sekolah MAN Cililn, Jatnika, mengatakan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan kelas 3 untuk menghadapi ujian nasional, dimana di MAN Cililin ini sudah melakukan persiapan dengan bimbingan belajar sejak bulan November 2011 serta melakukan try out yang sudah dilakukan selama 2 kali.

"Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan mental dalam menghadapu Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN) mulai Senin sampai dengan Rabu, serta menghadapi Unas pada 16 April mendatang, dengan standar kelulusan 5,5. Selain itu, Unas sekarang berbeda dengan Unas sebelumnya, dimana Unas sekarang, ketika Ujian sedang berlangsung, pihak sekolah tidak bisa menengok siswa kedalam ruang ujian untuk untuk memberikan motivasi," tutur Jatnika.

BANDUNG - Untuk mempersiapkan mental siswa-siswi dalam mengahadapi Ujian Nasional (Unas), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cililin, mengadakan Istighosah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News