Hade Langsung Masuk Kantor

Hade Langsung Masuk Kantor
Hade Langsung Masuk Kantor

jpnn.com - BANDUNG - Usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas nama Presiden RI (13/6), Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Dede Yusuf langsung melakukan tugas pertamanya dengan melepas kafilah asal Jabar yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat  Nasional ke 22 di Serang Provinsi Banten yang akan berlangsung dari 17 sampai 24 Juni mendatang.

Sebelumnya, pada pagi hari yaitu pukul 09.00 terlebih dahulu baik Heryawan maupun Dede melaksanakan pisah sambut dengan gubernur dan wakil gubernur lama Danny Setiawan-Nu’man Abdul Hakim di halaman depan Gedung Sate.

                Ditemui usai melepas kafilah MTQ Jabar, Heryawan mengatakan, bahwa hari ini (kemarin red) merupakan hari pertama dirinya ngantor ke Gedung Sate. Terkait kesannya dihari pertama kerjanya, Heryawan mengaku bahwa tidak ada sesuatu yang istimewa. Sebab sebelumnya, ia sudah diperkenalkan oleh gubernur lama kepada staff birokrasi yang ada di Gedung Sate.

                “Alhamdulillah ini merupakan tugas pertama, dan saya berprinsip bahwa kita harus mencintai pekerjaan apa yang kita lakukan. Dengan demikian, pekerjaan yang berat pun menjadi ringan. Apalagi, jika pekerjaan tersebut dilakukan bersama-sama dalam membangun masyarakat Jabar yang lebih baik,” ucapnya yang ditemani oleh isteri tercinta Netty Prasetyani.

                Sementara itu, usai menemani rekannya Heryawan melepas kafilah MTQ Jabar, Dede Yusuf langsung menyambangi kantor barunya yang berada di lantai dua Gedung Sate. Sedangkan Heryawan tidak masuk ke ruang kerjanya yang baru yan letaknya bersebelahan dengan Dede. Sebab, usai melepas kafilah Jabar, Heryawan langsung bergegas menuju mobilnya.

                Dihari pertama kerja kemarin, baik Heryawan maupun Dede rupanya masih mengendorkan keprotokolen. Karena itu, walaupun keduanya dikejar-kejar waktu, namun keprotokelan rupanya tidak bisa berbuat apa-apa ketika beberapa tamu undangan ada yang ingin berfoto. Akibatnya, acara pelepasan kafilah pun menjadi sedikit terlambat.

                Ketika memberi sambutan, Heryawan berpesan kepada para kafilah untuk memberikan yang terbaik bagi Jabar. Apalagi ia menilai, secara historis Jabar memiliki prestasi cukup baik yaitu dengan enam kali menjadi juara umum. “Selain mengharumkan nama Jabar, yang lebih penting lagi adalah bagaimana bisa mengimplementasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

                Sementara itu, ketika acara pisah sambut dengan gubernur lama, Heryawan dan Dede masing-masing memperkenalkan keluarga besarnya dihadapan tamu undangan yang mayoritas terdiri atas unsur birokrasi Lingkungan Pemprov dan DPRD Jabar. Begitupun dengan Danny dan Nu’man yang juga memperkenalkan keluarga besarnya.

BANDUNG - Usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas nama Presiden RI (13/6), Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Dede

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News