Hadi Tjahjanto Semringah, Gatot Nurmantyo Berkaca-kaca

Hadi Tjahjanto Semringah, Gatot Nurmantyo Berkaca-kaca
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Upacara penyerahan tongkat komando Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Marsekal Hadi Tjahjanto diwarnai dengan suasana sedu sedan tangis para perwira TNI.

Suasana tersebut terlihat usai Gatot menyerahkan tongkat komando dan panji bendera kepada Hadi, dalam sebuah upacara di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12). Para perwira tinggi TNI terutama yang berasal dari matra angkatan darat terlihat beberapa kali mengusap matanya.

Usai acara penyerahan tongkat komando, sepuluh sukhoi memecah keheningan. Pesawat yang terdiri dari dua kloter itu menghiasi langit pergantian jabatan Panglima TNI. Usai adegan dan semua prosesi upacara tersebut, Gatot dan Hadi langsung menghadap ke wartawan untuk mengabadikan gambar. Tidak ada sesi wawancara. Gatot dan Hadi langsung menuju tenda yang ditempati para perwira tinggi TNI dan undangan. Keduanya pun menyalami mereka. Tampak perbedaan ekspresi antara Gatot dan Hadi saat menyalami setiap anak buahnya itu.

Hadi tampak semringah, sedangkan Gatot matanya berkaca-kaca setiap menyalami para perwira itu. Perbedaan itu juga terlihat saat Hadi lebih dahulu kabur dibandingkan Gatot. Hadi lebih dahulu cabut dari lokasi upacara, sedangkan Gatot masih menyalami para perwira tinggi TNI yang duduk di kursi depan.

Hadi Tjahjanto Semringah, Gatot Nurmantyo Berkaca-kaca

Jenderal Gatot Nurmantyo menyalami para perwira TNI. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

"Selamat, ya. Semoga sukses selanjutnya," tutur Gatot sambil memukul pundak salah satu perwira tinggi itu. Mata Gatot pun saat menyalami para perwira terlihat memerah. Keringat mengucur dari kepalanya. (tan/jpnn)


Mata Gatot Nurmantyo tampak memerah, keringat mengucur dari kepalanya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News