Hadi Tjahjanto Soal MotoGP, Bakal Ada Peningkatan Pengamanan

Hadi Tjahjanto Soal MotoGP, Bakal Ada Peningkatan Pengamanan
Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto didampingi Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto (kiri) dan Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu M. Faozal memberikan pemaparan pada rapat koordinasi persiapan MotoGP 2022 di Kantor Dinas Perhubungan NTB, Mataram, Senin (14/2/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

jpnn.com, LOMBOK - Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menyatakan bakal ada peningkatan pengamanan dari penerapan sistem travel bubble pada perhelatan motoGP di di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

"Tidak berbeda sebenarnya dengan tes pramusim kemarin, sistem travel bubble diterapkan."

"Mulai dari keberangkatan, di hotel, dan paddock area," ujar Hadi Tjahjanto usai mengikuti rapat koordinasi persiapan balap MotoGP 2022 di Kantor Dinas Perhubungan NTB, Senin (14/2).

Menurut mantan Panglima TNI ini peningkatan pengamanan pada ajang MotoGP 2022 mendatang, khususnya di areal 'paddock' pembalap.

"Karena yang ikut nanti dari kru itu jumlahnya bertambah dari pramusim, dari 500 jadi 2.500 orang."

"Nantinya akan diperkuat sistem travel bubble, khususnya di area paddock," katanya.

Hadi turut menyampaikan bahwa penerapan sistem travel bubble juga akan ditingkatkan di kawasan hotel tempat para kru pembalap menginap.

"Tentu hal ini (pengawasan sistem travel bubble) nantinya akan kami laksanakan bersama TNI, Polri, untuk jumlahnya akan koordinasikan kembali," ucapnya.

Hadi Tjahjanto menyampaikan informasi penting soal perhelatan motoGP, dia bilang bakal ada peningkatan pengamanan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News