Hadir dalam PPSMB UGM 2022, Lihat Gaya Ganjar Memberikan Semangat kepada Mahasiswa

Hadir dalam PPSMB UGM 2022, Lihat Gaya Ganjar Memberikan Semangat kepada Mahasiswa
Datang sebagai alumnus, Ganjar Pranowo beri semangat pada mahasiswa baru Universitas Gajah Mada. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada peserta Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gajah Mada (UGM) 2022 di Lapangan GSP UGM, Sleman, Sabtu (6/8) sore.

Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) itu menyampaikan harapannya agar mahasiswa baru yang hadir di Lapangan Pancasila UGM menjadi agen perubahan dan pembangunan.

Ganjar datang bersepeda dan mengenakan polo ASEAN Para Games 2022 lengkap dengan ransel di punggungnya. Ganjar sengaja tampil seperti itu karena ia ingin menularkan semangat atlet Para Games Indonesia, yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

“Maaf Ibu Rektor, saya tidak mengenakan baju putih. Tetapi saya pakai ini karena saya bangga nanti akan ada penutupan ASEAN Para Games 2022, Insyaallah Indonesia juara umum. Membanggakan sekali,” kata Ganjar membuka dialog, dalam upacara penutupan PPSMB UGM 2022.

Ganjar juga memanggil seorang penyandang disabilitas netra kreatif, yang diterima menjadi mahasiswa baru UGM tahun ini. 

Mahasiswa disabilitas netra itu diterima di Fakultas Ilmu Budaya

“Saya dengar ada mahasiswa tunanetra yang membuat film dan diterima di UGM, katanya di Fakultas Ilmu Budaya. Kalau ada di sini, boleh dong maju ke depan. Satu lagi ada yang, maaf, yatim piatu di sini. Kalau ada ikut maju juga,” ujarnya.

Seorang mahasiswi dari barisan belakang kemudian berdiri dan berjalan ke depan dibantu oleh mahasiswa lain sebelum dijemput oleh seorang dosen. Mahasiswi tersebut diketahui bernama Aulia Rachmi Kurnia. Setelah berkenalan, Aulia menceritakan karya film yang pernah dibuatnya.

Datang sebagai alumnus, Ganjar Pranowo beri semangat pada mahasiswa baru Universitas Gajah Mada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News