Hadir di Akad KPR Massal BTN, Erick Thohir Berpesan Begini untuk Generasi Milenial

Hadir di Akad KPR Massal BTN, Erick Thohir Berpesan Begini untuk Generasi Milenial
Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar akad KPR Massal serentak di seluruh Indonesia sekitar 10 ribu unit rumah. Foto dok BTN

jpnn.com, TANGERANG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar akad KPR Massal serentak di seluruh Indonesia sekitar 10 ribu unit rumah pada Selasa, (8/8).

Langkah ini menjadi komitmen BTN dalam mendukung pemerintah merealisasikan Program Sejuta Rumah khususnya mempermudah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) memiliki rumah layak.

Gelaran akad KPR Massal yang dipusatkan di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, Komisioner BP Tapera Adi Setianto dan Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu serta jajaran Dewan Komisaris serta Direksi BTN lainnya.

Adapun akad KPR yang dilakukan meliputi KPR Bersubsidi, KPR Nonsubsidi, pembiayaan syariah dan KUR dengan jumlah 10.000 unit.

“Akad Massal KPR yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini selain untuk mendukung Program Sejuta Rumah, juga dalam menyemarakkan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2023. Kami ingin terus menjadi bagian penting pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dalam mewujudkan rumah yang layak huni,” ujar Nixon.

Saat ini, BTN juga fokus mendukung upaya pemerintah mengintegrasikan pembangunan perumahan dengan sarana transportasi massal atau transit oriented development (TOD).

Tahun ini BTN menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan rumah subsidi, baik KPR FLPP maupun KPR Tapera sekitar Rp182.250 unit dengan nilai mencapai Rp26,77 triliun.

Target BTN tersebut sekitar 80% dari total target pemerintah 2023 baik KPR FLPP maupun KPR Tapera yang sekitar 230.000 unit.

Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar akad KPR Massal serentak di seluruh Indonesia sekitar 10 ribu unit rumah pada Selasa, (8/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News