Hadir di Malam Kebudayaan, Ibas Terpesona pada Karya Pelukis Disabilitas

Hadir di Malam Kebudayaan, Ibas Terpesona pada Karya Pelukis Disabilitas
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama istri Ruby Yudhoyono, Agus Harimurthi Yudhoyono, dan Susilo Bambang Yudhoyono hadir di Malam Kebudayaan di Taman Ismail Marzuki. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengaku terpesona saat menyaksikan karya-karya pelukis disabilitas di Malam Kebudayaan dan Sesi Lelang Merajut Persatuan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (24/8).

Adapaun Acara itu diinisiasi oleh Jogja Disability Arts dan Yayasan Urun Daya Kota.

Ibas juga menyampaikan rasa bangganya pada acara yang terselenggara apik dengan menghadirkan ratusan seniman, budayawan, dan penyandang disabilitas.

“Tentu saya sangat merasa bangga dan bahagia dapat hadir sekaligus berpartisipasi langsung pada acara malam ini. Menyaksikan berbagai karya seni lukis yang luar biasa indahnya. Lukisan-lukisan yang memancarkan pesona dan penuh makna,” ungkap Ibas dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (26/8).

Dalam acara tersebut, Ibas juga turut serta dalam lelang dan membeli dua lukisan. Lukisan “Tanah Lot” karya Yuni Darlena dan “Ibu Bumi 1” karya Nasirun.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu membawa pulang dua lukisan tersebut dengan harga Rp 100 juta dan Rp 95 juta. Bagi Ibas, harga yang dibayarkan bukan sebatas nominal, melainkan sebagai wujud penghargaan atas ide, karya, dan kerja keras para seniman.

"Dua lukisan ini adalah hasil karya yang tidak ternilai. Yang satu lukisan karya pelukis ternama, satu lagi adalah lukisan karya seorang seniman disabilitas. Saya sangat bangga dengan para seniman yang tidak pernah berhenti berkarya," ungkapnya.

Ibas pun berharap karya penyandang disabilitas bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengaku terpesona saat menyaksikan karya pelukis disabilitas di Malam Kebudayaan di Taman Ismail Marzuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News