Hadir di Rakernas, Muhadjir Effendy Sampaikan Pesan Penting kepada MPM Muhammadiyah

Hadir di Rakernas, Muhadjir Effendy Sampaikan Pesan Penting kepada MPM Muhammadiyah
Menko PMK sekaligus Ketua PP Muhammadiyah, Muhadjir Effendy menyampaikan sejumlah pesan penting saat hadir secara daring dalam penutupan Rakernas MPM. Foto: dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK sekaligus Ketua PP Muhammadiyah, Muhadjir Effendy menyampaikan sejumlah pesan penting saat hadir secara daring dalam penutupan Rakernas MPM PP Muhammadiyah, Minggu (30/7).

Muhadjir menyebut MPM bisa memainkan peran strategis, khususnya dalam pembangunan manusia.

Sebab, dia menilai meski mengalami penurunan angka kemiskinan di Indonesia, tetapi angka kemiskinan masih terbilang tinggi.

“Dengan capaian saat ini sudah termasuk tinggi, kalau ingin mencapai angka seperti negara-negara yang sanggat tinggi kita membutuhkan effort yang kuat," kata Muhadjir Effendy.

Dia menyebutkan dalam konteks Muhammadiyah, kerja-kerja pemberdayaan yang dilakukan oleh MPM berada pada satu tarikan nafas dengan ibadah-ibadah yang lain.

Menurutnya, sudut pandang ini menjadi ciri khas yang dimiliki oleh Muhammadiyah dibanding dengan gerakan yang lain.

“MPM perlu menggandeng perguruan-perguruan tinggi Muhammadiyah yang memiliki program studi humanior. Saya membuka kerja sama dengan MPM. Kita memiliki satu pemahaman untuk mengentaskan mereka yang berada di garis kemiskinan," ujarnya.

Menko PMK menyebut kerja sama MPM dengan Kemenko PMK saat ini yakni terkait data Penyasaran, Percepatan, Penghapusan Ekstrim (P3KE). Data tersebut bisa diakses oleh MPM untuk melakukan pengentasan kemiskinan.

Menko PMK sekaligus Ketua PP Muhammadiyah, Muhadjir Effendy menyampaikan sejumlah pesan penting saat hadir secara daring dalam penutupan Rakernas MPM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News