Hadir di Reuni Akbar SMA Xaverius 1 Palembang, Menhub: Tidak Mudah Sekolah di Sana

Hadir di Reuni Akbar SMA Xaverius 1 Palembang, Menhub: Tidak Mudah Sekolah di Sana
Menhub Budi Karya Sumadi (tengah kemeja biru) hadir di acara reuni SMA Xaverius 1 Palembang. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni SMA Xaverius 1 Palembang (IKAXA) menggelar reuni akbar 7 dekade yang dihadiri lebih dari seribu alumni mulai dari angkatan pertama 1953, hingga angkatan terakhir 2023.

Reuni akbar bertajuk 'Mempererat Silahturahmi, Memperkuat Sinergi' ini berlangsung di Epiwalk Rasuna Epicentrum, Jakarta pada Minggu (15/10).

Fifi Rahmi Oktini selaku ketua panitia mengatakan sebagai wadah bagi seluruh alumni lulusan SMA Xaverius 1 Palembang, IKAXA berkewajiban untuk menjembatani hubungan antar generasi alumni yang memungkinkan mereka mengenang kenangan indah pada saat masa sekolah.

Selain itu, IKAXA juga menjadi naungan bagi para alumni yang ingin berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami (IKAXA) berharap reuni akbar ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang efektif bagi para anggotanya, yang mungkin selama beberapa tahun belakangan ini terbatas akibat pandemi. Reuni ini juga diharapkan dapat menjadi titik awal sinergi dari berbagai potensi tersebut sehingga dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi anggota, almamater, masyarakat, bangsa dan negara,” imbuh Agus J. Alwie selaku Ketua Umum IKAXA.

Di antara alumni SMA Xaverius 1 Palembang, ada beberapa figur ternama seperti Budi Karya Sumadi, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perhubungan, dan Muhamad Ali sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL).

Kemudian ada juga nama Marzuki Ali (Mantan Ketua DPR), Burhanudin Amin (Mantan Pangkostrad) serta Zulkifli Zaini (Mantan Dirut Mandiri).

Selain itu, terdapat juga alumni yang menjadi artis ternama seperti Joe Taslim, Fenita Arie, Irwan Chandra dan Richard Lee.

Di antara alumni SMA Xaverius 1 Palembang, ada beberapa figur ternama seperti Budi Karya Sumadi, yang saat ini menjabat sebagai Menhub Budi Karya Sumadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News