Hadiri Acara Berselawat di Banyumas, Ganjar: Semoga Indonesia Diberi Keselamatan

Hadiri Acara Berselawat di Banyumas, Ganjar: Semoga Indonesia Diberi Keselamatan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur Gus Yasin menghadiri acara Jateng berselawat bersama di Stadion Satria Purwokerto, Foto: dok sources for jpnn

jpnn.com, BANYUMAS - Puluhan ribu jemaah menghadiri acara berselawat bersama di Stadion Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (12/5) malam

Jateng berselawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan didampingi Wakil Gubernur Gus Yasin.

Sejak dicetuskan pertama kali oleh Polikus PDIP itu, acara berselawat itu masih terus bergulir dan telah berjalan 10 tahun hingga periode kedua Ganjar.

Pria berambut putih itu mengatakan kegiatan tersebut selalu menarik ribuan orang untuk datang lantaran kecintaan warga terhadap selawat nabi.

"Alhamdulillah, berjalan lancar, ya, semuanya, dan sudah lama kami tidak bisa berselawat bareng-bareng," ujar Ganjar seusai mengikuti acara tersebut.

Ganjar mengatakan awal mula acara itu berjalan karena dorongan dari para alim ulama untuk membuat satu program keagamaan yang bisa diikuti seluruh umat Muslim se-Jawa Tengah.

Atas masukan itu, Alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) itu langsung menggerakkan Jateng Berselawat untuk direalisasikan dan menjadi agenda rutin program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Hari ini penuh, sekitar 10 ribu tadi kata Pak Bupati ya. Mudah-mudahan makin menyejukkan, Jawa Tengah kompak seperti doa tadi," ucap dia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur Gus Yasin menghadiri acara Jateng berselawat bersama di Stadion Satria Purwokerto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News