Hadiri Aksi Damai di Monas, Dubes Palestina Sampaikan Terima Kasih kepada Rakyat Indonesia

Hadiri Aksi Damai di Monas, Dubes Palestina Sampaikan Terima Kasih kepada Rakyat Indonesia
Suasana dalam pelaksanaan "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi. (ANTARA/Anita Permata Dewi)

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada rakyat Indonesia.

"Salam dari bangsa Palestina disertai apresiasi dan kebanggaan yang setinggi-tingginya buat seluruh yang hadir, seluruh bangsa Indonesia dan kepada Pemerintah Indonesia, tokoh-tokoh pemimpin Indonesia, atas dukungannya terhadap Palestina," kata Zuhari.

"Terima kasih banyak," sambung dia dalam acara "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" yang diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (5/11).

Zuhair mengharapkan rakyat Palestina dan semua orang yang mendukung negaranya bisa bersama-sama melihat bangsanya merdeka.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina pada Jumat (3/11) mengumumkan korban tewas warga di Jalur Gaza mencapai 9.227 orang.

Dari jumlah itu, 3.826 adalah anak-anak dan 2.405 perempuan. Masih ada sekitar 1.200 anak yang tertimbun di dalam reruntuhan bangunan.

Pada 7 Oktober, Hamas menyerang Israel, yang lalu dibalas Israel dengan serangan balik ke Gaza yang sampai kini tak berhenti.

Israel juga memblokade Jalur Gaza sehingga penduduk di kantong Palestina ini kesulitan mendapatkan bahan bakar dan listrik, selain menghadapi pembatasn ketat pasokan air, makanan dan obat-obatan sejak konflik itu mulai.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada rakyat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News