Hadiri HUT PGRI, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Penting Ini untuk Para Guru

Hadiri HUT PGRI, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Penting Ini untuk Para Guru
Presiden Jokowi menghadiri puncak peringatan HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Kota Semarang. Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengapresiasi peran para guru yang terus mengawal masa depan bangsa lewat pendidikan bagi anak-anak Indonesia dengan segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberi sambutan pada puncak peringatan HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Kota Semarang,  Sabtu (3/12).

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, terima kasih atas kerja keras bapak, ibu guru semuanya saat pandemi, dan terima kasih telah mengawal masa depan anak-anak kita selama pandemi dan terima kasih telah mengawal masa depan bangsa, negara lewat pendidikan kepada anak didik kita," kata Presiden Jokowi.

Pria asal Solo utu menyadari bahwa selama pandemi Covid-19, para guru, dosen, dan tenaga kependidikan dihadapkan pada masa-masa yang berat.

Menurutnya, pembelajaran harus dilakukan secara daring dengan segala keterbatasan di lapangan.

Presiden Jokowi bersyukur kini pandemi telah bisa dikendalikan sehingga aktivitas dan ekonomi bisa kembali pulih.

"Alhamdulillah karena vaksin yang telah disuntikkan kepada masyarakat sebanyak 440 juta suntikan vaksin yang diberikan, pandemi Covid bisa dikendalikan dan ekonomi juga bisa kembali pulih seperti sebelum Covid. Ini yang patut disyukuri," imbuhnya.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa di tengah arus perubahan yang sangat cepat, para guru dituntut meningkatkan kapasitas, mampu beradaptasi dengan teknologi pendidikan yang makin canggih.

Presiden Jokowi menghadiri HUT PGRI. Sejumlah pesan disampaikan Jokowi kepada seluruh guru di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News