Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Anies Baswedan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Anies Baswedan
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Majelis Rasullullah dan sejumlah majelis lainnya di Lapangan Merdeka, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Dalam pidatonya Anies menyampaikan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan untuk mendekatkan diri kepada sifat-sifat nabi.

"Saya sampaikan, peringatan Maulid Nabi adalah kesempatan bagi kami untuk merefleksikan diri seberapa dekat kami dengan sifat-sifat Rasulullah," kata Anies.

Setiap muslim yang hadir dalam acara ini, kata Anies, bukan hanya sekadar memeringati Maulid Nabi atau berkumpul. Namun juga untuk mengukur keimanan setiap muslim.

"Utamanya adalah untuk kami mengukur kedekatan kami dengan seorang Uswatun Hasanah. Dan bagi kami semua manusia lintas waktu, lintas zaman, lintas bangsa, ini menjadi contoh menjadi teladan. Jadi saya mengajak kita semua untuk mengukur dengan sifat-sifat sidik, tablig, fathonah, amanah. Itu semua yang kami jaga," kata Anies.

Anies juga mengapresiasi Majelis Rasullullah yang selama ini turut menjaga kedamaian dan ketenangan di Ibu Kota.

"Mereka sudah hadir bertahun-tahun dan pengajian-pengajian inilah menjadi salah satu pilar untuk membuat suasana kita menjadi suasana yang teduh," tandas Anies. (Tan/jpnn)

 


Anies Baswedan menyampaikan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan untuk mendekatkan diri kepada sifat-sifat nabi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News