Hadiri Pertemuan Menteri G7 di Jepang, Mendag Zulhas Bawa Misi Penting

Hadiri Pertemuan Menteri G7 di Jepang, Mendag Zulhas Bawa Misi Penting
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Foto Makna Zaezar/foc/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) bertolak ke Jepang untuk menghadiri Pertemuan Para Menteri Negara G7 atau G7 Trade Ministers' Meeting, Sabtu (28/10).

Pertemuan ini akan membahas peningkatan ketahanan rantai pasok global serta hubungan antara sektor perdagangan dan aspek keberlanjutan.

Mendag Zulhas mengatakan untuk pertama kalinya Indonesia diundang dalam pertemuan tingkat menteri tersebut.

Menurutnya, hal ini akan membawa kepentingan strategis bagi Indonesia dan negara berkembang lainnya dalam perdagangan global, serta hubungan antara sektor perdagangan dengan aspek keberlanjutan termasuk isu lingkungan, pembangunan, dan digitalisasi

"Pertemuan Tingkat Menteri G7 akan memiliki makna strategis dalam membawa kepentingan Indonesia dan negara berkembang dalam perdagangan global," kata Mendag Zulhas dalam keterangannya, Sabtu (28/10).

Dalam pertemuan tersebut, Mendag Zulhas dijadwalkan mengikuti outreach session, yaitu sesi diskusi antara negara anggota G7, negara mitra strategis, dan organisasi internasional yang mengangkat tema peningkatan ketahanan rantai pasok global.

Selain itu, menghadiri sesi working dinner yang berfokus pada hubungan antara sektor perdagangan dan aspek keberlanjutan.

Mendag Zulhas juga diagendakan mengikuti pertemuan bilateral dengan sejumlah negara mitra dagang strategis Indonesia yaitu Jepang dan Australia.

Mendag Zulhas membawa misi penting saat menghadiri Pertemuan Menteri G7 di Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News