Hadiri Sarasehan di DPD RI, Anies Sebut Ketimpangan Makin Besar

Hadiri Sarasehan di DPD RI, Anies Sebut Ketimpangan Makin Besar
Capres RI Anies Baswedan saat menghadiri sarasehan Bersama DPD RI, Jumat (2/2/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Capres RI Anies Baswedan memaparkan misi Indonesia adil makmur untuk semua yang berakar dari tujuan awal berdirinya negara Republik Indonesia.

Paparan itu disampaikan Anies saat Sarasehan DPD RI Bersama Calon Presiden 2024 di Jakarta, Jumat (2/2).

“Visi yang kami susun adalah pernyataan tentang keadilan, tentang kesetaraan yang mencoba kembali pada asal-muasal mengapa republik ini didirikan,” kata Anies.

Dia menuturkan bahwa republik ini didirikan dengan rahmat Tuhan yang Maha Kuasa yang berangkat dari sila pertama dan berakhir pada sila kelima.

Anies menyampaikan tujuan akhir republik ini didirikan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia. Namun, dalam perjalanan, Indonesia mengalami kemajuan yang tidak setara.

"Ada daerah-daerah yang maju pesat, tetapi banyak daerah-daerah yang kemajuannya lambat, sehingga secara relatif tertinggal,” tuturnya.

Oleh karena itu, katanya, misi yang dibawanya bersama Muhaimin iskandar adalah Indonesia adil makmur untuk semua.

“Bukan cuma adil makmur, tetapi ditegaskan untuk semua. Pernyataan penegasan ini, kami menginginkan apa yang dirasa sebagai ketidaksetaraan, ketimpangan, menjadi prioritas utama untuk diselesaikan,” ujarnya.

Capres RI Anies Baswedan mengatakan ketimpangan di negeri bakal makin besar bila tidak segera diatasi. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News