Hadiri Sidang Ahok, Sekjen PDIP: Sejak Awal Ada Politisasi

Hadiri Sidang Ahok, Sekjen PDIP: Sejak Awal Ada Politisasi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Media Centre Badja, Jakarta, Selasa (18/4). Semua pihak diminta bersikap netral jelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta. Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sidang pembacaan pleidoi atau pidaato pembelaan terhadap terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terasa istimewa, Selasa (25/4) di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Istimewanya karena Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto hadir langsung. Kehadirannya dalam rangka memberikan dukungan moril kepada Ahok.

"Karena sejak awal kita yakini bahwa ada politisasi terkait persoalan ini," kata Hasto seperti yang dilansir JawaPos.com.

Pria yang mengaku sebagai perwakilan langsung dari PDIP itu memberikan dukungan bagi seluruh tim penasehat hukum karena telah bekerja keras membela Basuki alias Ahok.

"Kami juga percaya mengingat Pancasila sungguh-sungguh hidup di sanubari seluruh rakyat Indonesia sehingga di dalam pengadilan pun Pancasila akan jadi dasar pertimbangan yang terbaik," ujar Hasto.

Soal putusan majelis hakim terkait nasib Ahok kelak, Hasto hanya mempercayakannya kepada pihak pengadilan.

"Kita percayakan pada majelis hakim yang terhormat (soal putusan). Majelis hakim kami percaya akan menjadi benteng di dalam keadilan itu," pungkasnya.

(uya/JPG)


Sidang pembacaan pleidoi atau pidaato pembelaan terhadap terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terasa istimewa, Selasa (25/4)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News