Hadiri Upacara Prasetya Perwira TNI- Polri, Bamsoet Ingatkan Hal Ini, Simak

Hadiri Upacara Prasetya Perwira TNI- Polri, Bamsoet Ingatkan Hal Ini, Simak
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyaksikan pelantikan 833 perwira TNI dan Polri oleh Presiden Joko Widodo dalam Upacara Prasetya Perwira (PRASPA) TNI- Polri. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyaksikan pelantikan 833 perwira TNI dan Polri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Upacara Prasetya Perwira (PRASPA) TNI- Polri.

Para perwira yang dilantik merupakan lulusan 2023 dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 52 TNI Tahun 2023 dan Nomor 53 Polri Tahun 2023 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi TNI hingga Akademi Kepolisian Menjadi Perwira TNI.

Dia mengatakan tugas berat kini berada di pundak mereka sebagai anak bangsa yang bertugas menjaga kedaulatan, pertahanan, dan keamanan bangsa serta negara.

Terlebih saat ini berada dalam dunia yang jauh berbeda dibanding era sebelumnya.

"Dinamika lingkungan strategis dan laju peradaban zaman diwarnai kompetisi dan perebutan pengaruh negara-negara besar yang menempatkan Indonesia pada pusaran kepentingan global," ujar Bamsoet seusai menyaksikan pelantikan 833 perwira TNI dan Polri oleh Presiden Joko Widodo, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7).

Turut hadir antara lain Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staff Kepresidenan RI Jenderal TNI (P) Moeldoko.

Ketua DPR RI ke-20 itu mengingatkan, jika tidak siap dan waspada, bangsa Indonesia bisa tergilas dalam kompetisi global yang tidak mengenal batasan ruang dan waktu.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyaksikan pelantikan 833 perwira TNI dan Polri oleh Presiden Joko Widodo dalam Upacara Prasetya Perwira (PRASPA) TNI- Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News