Hadirkan 4 Fitur Baru, BTN Mobile Makin Agresif

Hadirkan 4 Fitur Baru, BTN Mobile Makin Agresif
BTN Mobile. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - BTN Mobile terus melakukan pemutakhiran fitur-fiturnya. 

Pada Maret 2024 para BTN Mobile merilis empat fitur terbaru.

Pertama, fitur proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile di mana saja dan kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang.

Kedua, fitur Auto-Debit Transaksi Rutin Bulanan serta fitur ketiga penambahan layanan jasa kebutuhan harian pada fitur Lifestyle yaitu Daily Cleaning dan Massage.

Direktur Information Technology BTN, Andi Nirwoto menjelaskan adanya simplifikasi pembukaan rekening secara digital, kini nasabah dapat dengan mudah dan cepat melakukan proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang.

“Prosesnya pun lebih singkat karena verifikasi nasabah dilakukan dengan teknologi e-KYC Liveness," ujar Andi.

Sementara pada e-KYC Liveness, proses verifikasi dilakukan sepenuhnya secara digital sehingga proses onboarding nasabah melalui Super Apps BTN Mobile dapat dilakukan dengan lebih seamless.

Dengan pengimplementasian e-KYC Liveness, diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan kepuasan nasabah dalam menggunakan Super Apps BTN Mobile.

Proses KnowYour Customer menggunakan metode Liveness adalah proses verifikasi nasabah melalui otentikasi biometrik berupa pemindaian wajah nasabah dengan beberapa instruksi tertentu secara live atau langsung.

Proses ini menggantikan verifikasi secara manual ataupun melalui Video Call dengan CS Online, yang mana mengharuskan nasabah untuk menunjukkan dokumen fisik.

Sementara fitur auto debit transaksi bulanan yaitu Transaksi BulananKu nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi pembayaran / pembelian secara terjadwal.

Tahun 2024, BTN akan lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk Bank lewat BTN Mobile.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News