Hadirkan Kampus Merdeka, Greatedu Gandeng Kemendikbud

Hadirkan Kampus Merdeka, Greatedu Gandeng Kemendikbud
PT Greatedu Global Mahardika (Great Edu), Startup yang bergerak di bidang platform pendidikan berbasis digital. Foto Great Edu

jpnn.com, JAKARTA - PT Greatedu Global Mahardika (Greatedu) berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyelenggarakan kampus merdeka.

"Kerja sama ini juga merupakan salah satu target perusahaan pada 2022,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Greatedu Ade Irma Setya Negara dalam keterangannya, Rabu (27/7).

Dalam kolaborasi tersebut Greatedu sudah men-submit dua aktivitas, yaitu data analyst dan UI/UX.

Dia mengatakan, Studi Independen Bersertifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan.

Program ini diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin membekali diri dalam dunia industri dengan menguasasi kompetensi yang sesuai.

"Para mahasiswa yang mengikuti juga akan mendapatkan pembelajaran yang relevan yakni ilmu praktis dan sertifikasi sesuai dengan kebutuhan industri. Mengubah aspirasi jadi aksi yakni kesempatan untuk masuk ke jalur karir yang diinginkan," jelas Irma.

Selain itu, mahasiswa juga bisa berkreativitas tanpa batas dengan adanya pengalaman mengimplementasikan ilmu yang sesuai standar industri.

"Aktivitas ini akan dikonversi dengan 20 SKS di bangku kuliah. Apalagi saat ini link and match antara dunia pendidikan dan industri masih jadi tantangan besar bagi para penggerak pendidikan. Mahasiswa yang sudah terbiasa dengan dunia industri tentunya akan lebih berpeluang dalam dunia kerja," seru Irma.(chi/jpnn)

Adapun kerja sama PT Greatedu Global Mahardika (Greatedu) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini berlangsung 5 bulan.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News