Hadirkan Panduan Bagi Peminat & Existing Investor, Triv.co.id Rilis Riset Aset Kripto Terbaru

Hadirkan Panduan Bagi Peminat & Existing Investor, Triv.co.id Rilis Riset Aset Kripto Terbaru
Triv.co.id sebagai platform jual beli Bitcoin terkemuka merilis Triv Research: Crypto Juli Market Research & Commentary. Panduan bagi para investor. Foto dok Triv

jpnn.com, JAKARTA - Gabriel Rey, CEO Triv.co.id mengatakan masyarakat tidak seharusnya menjauhi asset kripto jika mereka memahami karakternya.

Pasalnya, bagi investor retail yang sebagian merupakan masyarakat awam yang baru belajar mengenal aset kripto, fluktuasi ekstrim Bitcoin terlihat menyeramkan.

“Berinvestasi pada asset kripto pada prinsipnya sama halnya dengan berinvestasi pada berbagai asset lainnya, seperti property, saham, emas dan lain sebagainya. Jika kita memasuki pasar tanpa informasi dan riset memadai mengenai berbagai aset tersebut, kemungkinan besar kerugian akan menanti,” ujar Rey.

Untuk itu, demi memberikan panduan bagi para investor ritel maupun institusional, Triv.co.id sebagai platform jual beli Bitcoin terkemuka merilis Triv Research: Crypto Juli Market Research & Commentary.

“Riset yang bisa disimak lengkapnya di bit.ly/TrivMedia ini akan menjadi panduan bagi para enthusiast maupun calon peminat asset kripto baik yang bersifat investor ritel maupun investor institusional dalam membaca tren pasar asset kripto dalam jangka panjang," tutur Rey.

Rey menjelaskan, latar belakang Triv Research Team dalam merilis riset ini karena melihat industri aset kripto tengah berhadapan dengan kompleksitas produk yang ditawarkan, baik  kepada investor retail maupun institusi.

Ditambah lagi dengan berbagai negara yang mencoba mengatur perkembangan   produk   asset kripto di negaranya.

“Berita yang mengandung elemen fear, uncertainty and doubt (FUD - atau singkatnya sentimen negatif-pen) khususnya  dari  RRT atau China terkadang digunakan oleh beberapa pihak  untuk mengontrol narasi di pasar, menimbulkan kepanikan agar terjadi aksi jual  masal. Kami harap dengan riset ini dalam memberikan panduan bagi para investor asset kripto dalam menyikapi berbagai berita FUD tersebut,” ujarnya. 

Latar belakang Triv Research Team dalam merilis riset ini karena melihat industri aset kripto tengah berhadapan dengan kompleksitas produk yang ditawarkan, baik kepada investor retail maupun institusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News