Hadirkan Semangat Keberagaman di DKI, Anies Baswedan Sahabat Gereja Pantekosta

Hadirkan Semangat Keberagaman di DKI, Anies Baswedan Sahabat Gereja Pantekosta
Capres Anies Baswedan menghadiri seminar kebangsaan dalam rangka Mubes IX Persatuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Tahun 2023 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11). Foto: Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Capres Anies Baswedan memiliki hubungan yang baik dengan tokoh dan kelompok pemuka agama di Jakarta. Salah satunya dengan umat Kristiani.

Hal itu terlihat saat Anies diundang dan dipersilakan berpidato di seminar kebangsaan dalam rangka Mubes IX Persatuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Tahun 2023 di kawasan Kalapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11).

Dalam acara itu Anies menceritakan kedekatannya dengan umat Kristiani saat menjadi gubernur DKI.

Capres nomor urut 1 tersebut mengungkapkan bahwa dirinya beberapa kali bertemu dengan pihak umat Kristiani untuk membicarakan tentang Jakarta.

"Lima tahun di Jakarta kemarin adalah lima tahun yang teduh, damai dan tenang itu karena kerja-kerja bersama yang luar biasa. Bukan kerja satu orang. Karena ada pihak-pihak yang berperan di belakangnya. Kerja mereka tak terlihat karena bekerja dalam senyap, tapi hasil kerja mereka dirasakan," ujar Anies.

Menurut Anies, selama bertugas di Jakarta prinsip yang dipegang adalah keadilan dan kesetaraan.

Semua fasilitas dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI kala itu setara untuk semua.

Mulai dari realisasi program BOTI atau Bantuan Operasional Tempat Ibadah hingga memberian izin untuk rumah ibadah.

Pdt. Jason Balompapueng mengungkapkan bahwa pihaknya merasa berhutang kepada Anies Baswedan atas apa yang pernah dilakukan sang mantan gubernur di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News