Haduuhh.. Sembilan Kali Beraksi, Begal Sadis Baru Tertangkap.. Eh, yang Satu Kabur

Haduuhh.. Sembilan Kali Beraksi, Begal Sadis Baru Tertangkap.. Eh, yang Satu Kabur
Ilustrasi sajam/ dok JPNN

jpnn.com - PONTIANAK- Polisi harus menunggu sembilan kali kejahatan terjadi, sebelum akhirnya berhasil menangkap pelaku begal yang kerap menggunakan senjata tajam dalam aksinya di Pontinak, Kalbar. 

Dari tiga pelaku, baru dua pelaku yang berhasil diringkus. Satu lainnya melarikan. Salah satu pelaku, berinisial Hp, tewas kehabisan darah setelah mendapatkan dua tembakan.

Sementara itu, Kk ditangkap setelah menerima dua tembakan di dua kakinya, sementara satu pelaku lainnya yang namanya belum disebut, dalam pengejaran.

Dari catatan kepolisian, kawanan tersebut merupakan pelaku kejahatan kambuhan, dan sejak keluar dari rumah tahanan sudah sembilan kali melakukan aksinya, yakni pada Januari 2016 merampas tas seorang pengendara sepeda motor dan berhasil mengambil uang sebesar Rp300 ribu.

Masih di Januari, aksi pelaku kembali dilakukan tepatnya di Jalan Dr Wahidin, namun aksi tersebut gagal. Selanjutnya di Jalan Pangeran Nata Kusuma, pelaku merampas tas berisi uang Rp500 ribu milik pengendara, dan di Jalan Zaenudin kembali beraksi, merampas tas pengendara uang Rp600 ribu berhasil digasak.

Masih di bulan yang sama, aksi kawanan tersebut kembali terjadi, di Jalan Purnama, dompet berisi uang Rp1 juta milik seorang pengendara berhasil dirampas. Selanjutnya di Jalan Prof M Yamin tas berisi uang Rp300 ribu milik seorang pengendara berhasil dirampas. 

Selasa, 5 Januari di Jalan Sidas, aksi kejahatan kembali dilakukan dompet berisi satu unit alat komunikasi, uang tunai sebesar Rp1,8 juta milik pengendara berhasil diambil. Pada 11 Januari, komplotan ini lagi-lagi beraksi di Jalan Ahmad Yani, satu unit alat komunikasi milik pengendara berhasil dirampas dan terakhir pada 13 Januari Jalan Ahmad Yani, satu unit laptop di dalam mobil yang terpakir di SPBU berhasil dicuri para pelaku. 

"Selama Januari total ada sembilan tempat kejadian yang dilakukan kawanan ini," kata, Wakil Kepala Polresta Pontianak AKBP Veris Septiansyah, kemarin.

PONTIANAK- Polisi harus menunggu sembilan kali kejahatan terjadi, sebelum akhirnya berhasil menangkap pelaku begal yang kerap menggunakan senjata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News