Hafisz Tohir Apresiasi Keterlibatan Anak Muda dalam 'Magang di Rumah Rakyat'

Hafisz Tohir Apresiasi Keterlibatan Anak Muda dalam 'Magang di Rumah Rakyat'
Wakil Ketua BKSAP DPR Hafisz Tohir mengapresiasi keterlibatan anak muda dalam program 'Magang di Rumah Rakyat'. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Achmad Hafisz Tohir mengapresiasi keterlibatan anak muda dalam program ‘Magang di Rumah Rakyat’.

Program ini diinisiasi Sekretariat Jenderal DPR, khususnya Pusat Pendidikan dan Pelatihan bekerja sama dengan Kemendikbudristek.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa dari beberapa kampus di berbagai kota ini merupakan salah satu rangkaian dari program ‘Kampus Merdeka’ yang menjadi bagian kebijakan Merdeka Belajar.

“Dengan mahasiswa yang (jumlahnya) dua ratusan ini, saya kira ini hal yang sangat maju bagi negara demokrasi seperti kita memandang bahwa mahasiswa adalah semacam think-tank yang idealismenya belum terkontaminasi oleh kepentingan-kepentingan,” kata Hafisz melalui keterangan yang diterima, Kamis (15/9).

Hafisz Tohir sempat menghadiri kuliah umum terkait diplomasi parlemen dengan pembicara Ketua BKSAP DPR Fadli Zon di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (12/9).

Anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Selatan I ini menyinggung tentang peranan anak muda dalam kebangkitan ekonomi Indonesia.

Menurutnya, bonus demografi yang dimiliki Indonesia tak boleh disia-siakan.

Untuk itu, dia meminta pemerintah maupun swasta harus bisa memberikan fasilitas untuk anak muda termasuk terkait dengan lapangan pekerjaan.

Wakil Ketua BKSAP DPR Hafisz Tohir mengapresiasi keterlibatan anak muda dalam program 'Magang di Rumah Rakyat'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News