Haha... Tato Mandzukic Ini Salah Kaprah

Haha... Tato Mandzukic Ini Salah Kaprah
Haha... Tato Mandzukic Ini Salah Kaprah

jpnn.com - SEBELUM mentato tubuh Anda, hendaknya carilah terlebih dahulu seseorang yang ahli bahasa. Apalagi, jika tato itu menggunakan bahasa asing dan langka.  Sepertinya ini tidak terpikirkan oleh Mario Mandzukic yang baru saja menato pinggangnya dengan kalimat dari bahasa Ibrani.       

Jika diterjemahkan, kalimat dalam tato bahasa Ibrani itu berbunyi masalah apapun yang kamu hadapi akan membuatmu semakin kuat. Namun, karena tak memahami kaidah penulisan dalam bahasa Ibrani, si pembuat tato itu malah membuat kalimat yang salah kaprah.  

Seharusnya, kalimat dalam bahasa Ibrani itu ditulis dari kanan ke kiri, bukan sebaliknya.  Karena terbalik, artinya pun berubah jika tidak membunuhku akan membuat aku semakin kuat !

Entah karena sudah terlanjur dirajah sehingga akan merepotkan jika menghapusnya, tato tersebut tetap terpampang di pinggang Mandzukic.  Tato itu sendiri, bukan satu-satunya yang menghiasi tubuh bomber Atletico Madrid berusia 28 tahun itu.  
    
Namun, di bagian tubuh lainnya, koleksi tato striker timnas Kroasia itu lebih  bermacam-macam. Di betis kanan bagian belakang dia memasang tato simbol Gemini yang merupakan rasi bintangnya. Di lengan kanan dia merajah huruf Tiongkok yang artinya adalah Great Strength, Luck, Family, & Faith.
      
Sementara di lengan kiri, dia mamasang empat AS, dua dadu, beberapa bintang, bola sepak, wajah malaikat atau peri; berbagai bunga, dan sebuah salib besar. "Saya mulai memasang tato saat berusia 16 atau 17 tahun. Dan saya senang melihatnya," ujar Mandzukic. 
      
Meski terlihat sangar karena mengoleksi banyak tato, tapi Mandzukic dikenal sebagai pribadi yang kalem dan sportif.  Ini terbukti pada laga kemarin di mana dia justru membela pemain lawan, Dani Carvajal yang menjadi bulan-bulanan media.  Full back kanan Real Madrid itu dituduh telah menggigit Mandzukic dalam salah satu insiden perebutan bola. 
       
Mandzukic lantas memberikan klarifikasi melalui akun Twitter pribadinya. Mandzukic menulis bahwa Carvajal sama sekali tidak berusaha untuk menggigitnya. "Bagi saya tidak ada kontroversi, tidak ada gigitan, tidak terjadi apa-apa," tandas Mandzukic seperti dikutip Football Espana. (ray/jpnn)

SEBELUM mentato tubuh Anda, hendaknya carilah terlebih dahulu seseorang yang ahli bahasa. Apalagi, jika tato itu menggunakan bahasa asing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News