Haidar Alwi Dinilai Cocok Pimpin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ini Alasannya

Haidar Alwi Dinilai Cocok Pimpin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ini Alasannya
Haidar Alwi. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali melakukan perombakan Kabinet Indonesia Maju.

Wacana reshuffle itu diwarnai beredarnya sejumlah nama, yang menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat dan diskusi panas di berbagai platform media sosial.

Salah satu figur yang diusulkan untuk memperkuat Kabinet Indonesia Maju jika kembali ada reshuffle adalah R. Haidar Alwi

"Haidar Alwi pantas duduk sebagai salah satu menteri dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin," kata salah satu Pendiri Beranda Ruang Diskusi, Dar Edi Yoga, baru-baru ini.

Praktisi media ini menilai Haidar Alwi adalah seorang visioner yang memiliki cita-cita untuk dapat memajukan bangsa Indonesia seperti halnya Presiden Joko Widodo.

"Selama ini Haidar adalah salah satu pendukung Joko Widodo, yang selalu setia bekerja tanpa pamrih dan selalu siap membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongannya," ujarnya.

Adapun Haidar Alwi pernah mengetuai Aliansi Relawan Jokowi (ARJ). Pegiat antiradikalisme dan intoleransi itu sempat disebut sebagai calon Menteri BUMN menjelang pembentukan kabinet 2019.

Menurut Dar Edi Yoga, Haidar Alwi adalah sosok low profile yang tidak pernah mengejar jabatan. Di dalam dirinya hanya ada pemikiran bagaimana memajukan dan memakmurkan rakyat Indonesia.

Haidar Alwi dinilai cocok memimpin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), ini alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News