Haidar Ungkap Isi Pertemuan 2 Jam dengan Mas Nadiem

Haidar Ungkap Isi Pertemuan 2 Jam dengan Mas Nadiem
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto tangkapan layar YouTube Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Kelompok Mizan Haidar Bagir menyampaikan apresiasinya untuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang menanggapi surat terbuka kirimannya.

Dalam surat tersebut, Haidar Bagir berbagi kisahnya tentang sikap Mas Nadiem dan jajaran pimpinan Kemendikbudristek yang ramah dan secara eksplisit mendengarkan penuh saran yang dirinya sampaikan bahkan mencatatnya.

“Bahkan salah satu saran saya, agar Kemendikbudristek juga menggerakkan proses belajar-mengajar berbasis komunitas RT-RW di masa pandemi ini, disambutnya dengan baik. Belakangan saya tahu bahwa saran saya itu dibawa ke dalam salah satu rapat di Kemendikbudristek,” tulisnya dalam surat tersebut.

Tak hanya itu, baginya sosok Mas Nadiem yang defensive pun tak terbukti. Sepanjang diskusi tersebut banyak hal yang dibicarakan tetapi tak sama sekali adanya perdebatan apalagi bersitegang.

Hal ini karena Haidar secara tegas sangat mendukung program – program Merdeka Belajar dan itu bukan menjadi persoalan.

Dia  menuturkan justru sarannya adalah untuk memastikan bahwa program-program itu mendapatkan penerimaan dan a sense of ownership yang baik di masyarakat.

Bukan malah mendapatkan resistensi atau bahkan pembangkangan, seperti tampak tanda-tandanya di masyarakat selama ini.

“Saya nyaris setuju sepenuhnya dengan program-program tersebut. Bahkan, di surat saya itu, saya katakan bahwa program- program itu brilliant,” tegasnya

Direktur Utama Kelompok Mizan Haidar Bagir mengungkap sejumlah isi pertemuan dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News