Hajar Pusarla V Sindhu, Pornpawee Chochuwong Tebar Ancaman di BWF World Tour Finals 2021

Hajar Pusarla V Sindhu, Pornpawee Chochuwong Tebar Ancaman di BWF World Tour Finals 2021
Pemain tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong saat bertanding melawan Pusarla V. Sindhu (India) di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Jumat (3/12). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Kepastian itu didapat seusai unggulan pertama dari Negeri Gajah Putih itu menang melawan wakil India, Pusarla V. Sindhu.

Bertanding di Bali International Convention Center, Jumat (3/12), Pornpawee menundukkan Sindhu lewat pertarungan rubber game, 21-12, 19-21, 21-14 dalam tempo 1 jam 11 menit.

Perempuan kelahiran 22 Januari 1998 itu mengaku sejak awal sudah bisa membaca pola permainan Sindhu. Hal itu membuatnya lebih tenang dalam menguasai lapangan.

"Pada gim pertama saya bisa mengontrol permainan Sindhu. Saya mengurangi sedikit kesalahan, hasilnya saya bisa unggul," ungkap Pornpawee.

Namun, di gim kedua Pornpawee menyebut dirinya sempat kehilangan fokus dan menyerah 19-21 dari Sindhu.

"Pada gim ketiga, saya memperbaiki penampilan dan bermain lebih tenang untuk bisa memenangi laga," tambah Pornpawee.

Ini juga menjadi kemenangan ketiga Pornpawee dari tiga bentrokan dengan Sindhu.

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai pemuncak klasemen Grup A.