Haji Lulung di Mata Karyawan: Tokoh Berpengaruh yang Banyak Membantu Masyarakat Tanah Abang

Haji Lulung di Mata Karyawan: Tokoh Berpengaruh yang Banyak Membantu Masyarakat Tanah Abang
Imam, salah satu karyawan Haji Lulung. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Abraham Lunggana atau Haji Lulung meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Selasa (14/12) pukul 10.51 WIB.

Selain sebagai politikus, Haji Lulung juga pengusaha yang memiliki sejumlah perusahaan pengelola perparkiran, keamanan, dan lainnya di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Imam (54), salah satu pegawai Haji Lulung, menilai bosnya sebagai sosok yang sangat berpengaruh, tokoh, dan pembina bagi warga Tanah Abang.

Menurutnya, Haji Lulung banyak menolong warga, khususnya di Tanah Abang, dengan merekrut mereka untuk bekerja sebagai juru parkir maupun di penjaga keamanan.

"Saya pribadi merasakan kebaikannya, ditolong oleh Haji Lulung untuk bekerja di tempatnya," ungkap Imam kepada JPNN.com, Selasa (14/12).

Imam menjelaskan Haji Lulung merekrut warga dari tujuh kelurahan yang ada di Tanah Abang sebagai pekerja di perusahaannya.

Oleh karena itu, ujar Imam, kehadiran Haji Lulung sangat membantu penyelesaian permasalahan lapangan pekerjaan secara umum di sekitar wilayah Tanah Abang.

Haji Lulung juga dikenal sebagai sosok yang suka memberi arahan serta nasihat untuk menjaga kekompakan dan persatuan di Tanah Abang.

Salah satu karyawan mengenang sosok Haji Lulung sebagai tokoh berpengaruh yang banyak membantu masyarakat Tanah Abang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News