Haji Lulung Kembali ke PPP, Begini Kata Baidowi soal Jabatannya

Haji Lulung Kembali ke PPP, Begini Kata Baidowi soal Jabatannya
Anggota DPR Fraksi PAN Abraham Lunggana atau Haji Lulung kembali ke PPP. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi angkat bicara terkait rencana kembalinya Anggota DPR RI Abraham Lunggana alias Haji Lulung dari PAN ke parpol lamanya, partai berlambang kabah.

"PPP terbukti sebagai partai terbuka yang menarik minat bagi tokoh-tokoh besar untuk bergabung, baik tokoh lama datang kembali maupun tokoh baru," ucap Baidowi kepada JPNN.com, Selasa malam (7/9).

Awiek -sapaan Baidowi- mengatakan Haji Lulung merupakan salah satu tokoh ibu kota yang berpengaruh, sehingga kembalinya dia ke parpol pimpinan Suharso Monoarfa diharapkan mampu membangkitkan semangat PPP di DKI Jakarta.

Awiek menyebut PPP berterimakasih dan mengapresiasi bergabungnya Lulung yang memang sudah melalui proses panjang dengan diskusi dari hati ke hati, termasuk aspirasi dari para tokoh Betawi maupun ulama.

Dia sendiri mengikuti perjalanan tersebut, termasuk juga bertemu dengan Haji Lulung dalam konteks komunikasi politik.

"PPP memang habitat politiknya Haji Lulung, sehingga kembalinya beliau ke rumah lama tersebut merupakan kewajaran,' ujar wakil ketua Baleg DPR ini.

Walakin, soal posisi Lulung di PPP, Baidowi mengatakan masih akan dibahas dalam rapat resmi internal parpolnya.

"Insyaallah nanti ada posisi yang tepat untuk beliau. Tentu semua melalui mekanisme organisasi. Dan pada saatnya PPP akan mengumumkan secara resmi jabatan apa yang akan diamanahkan kepada H Lulung," ucap Baidowi yang juga Ketum PP GMPI itu.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi bicara soal kembalinya Haji Lulung ke PPP, termasuk mengenai jabatan yang akan dipercayakan.