Hakim Jamaluddin Ditemukan Tewas di Jurang, Ketua PN Medan Bilang Begini

Hakim Jamaluddin Ditemukan Tewas di Jurang, Ketua PN Medan Bilang Begini
Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno, di RS Bhayangkara Medan, Jumat malam. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno berharap polisi mengusut tuntas kasus Hakim PN Medan Jamaluddin yang tewas di jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (29/11).

"Kami berharap ini bisa tuntas. Tadi saat saya telepon keluarganya, mereka setuju korban diautopsi dan agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini," kata Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno, di RS Bhayangkara Medan, Jumat malam.

Ia menyebutkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) terkait kasus kematian hakim tersebut.

“Kami sudah koordinasi tadi dengan Polda Sumut. Makanya kami berada di sini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, yang juga berada di RS Bhayangkara, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus kematian hakim tersebut.

Mengenai dugaan pembunuhan, Dadang mengaku belum bisa menyimpulkan apakah kasus tersebut merupakan pembunuhan.

Untuk menyimpulkan hal tersebut, kata Sutio, pihaknya membutuhkan hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasil autopsi.

"Setelah itu dapat, baru kami bisa menyimpulkan arahnya ke mana," ujarnya.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumagi Akhirno berharap polisi mengusut tuntas kasus Hakim PN Medan Jamaluddin yang tewas di jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (29

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News