Hakim Wahyu Didampingi Perempuan saat Berobat, Farhat Abbas Jadi Bertanya-tanya

Hakim Wahyu Didampingi Perempuan saat Berobat, Farhat Abbas Jadi Bertanya-tanya
Praktisi hukum Farhat Abbas. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi hukum, Farhat Abbas menyoroti perilaku Wahyu Imam Santoso, Ketua Majelis Hakim kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan empat terdakwa lainnya.

Sebab, Wahyu Imam diduga sempat disuntik doping oleh dokter Terawan Agus Putranto didampingi seorang wanita dengan akun Instagram dewinta231.

Saat dikonfirmasi, Farhat Abbas mengatakan bahwa video Hakim Wahyu sedang berobat itu diunggah oleh seorang akun wanita bernama dewinta231.

“Itu kan Instagram umum. Instagram dewinta, cuma dia sudah hapus. Saya URL satu persatu sudah simpan, takutnya kita dibilang memfitnah. Saya kalau bicara harus ada (data), enggak gosip,” kata Farhat saat dihubungi wartawan, Senin (2/1).

Makanya, Farhat mengingatkan Hakim Wahyu yang juga sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan supaya menjaga jarak dengan siapa pun selama menangani perkara pembunuhan Brigadir J. Tentu, kata dia, kehadiran wanita yang memposting video Hakim Wahyu itu menimbulkan pertanyaan bagi publik.

“Kita ini kan orang praktisi hukum. Melihat adanya Instagram begitu, kami minta supaya hakimnya menjaga jarak dengan pihak-pihak yang ada kaitan. Apa perannya dia (wanita dewinta) disitu? Dia kan selalu hadir di persidangan dari keterangannya di situ (Instagram) ada kan,” jelas dia.

Menurut dia, wanita tersebut memang sengaja memposting video Hakim Wahyu sedang diberi obat kuat oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tersebut.

Karena, kata dia, wanita akun dewinta itu memperlihatkan gaya hidup mewah Hakim Wahyu juga.

Farhat Abbas mengatakan bahwa video Hakim Wahyu sedang berobat itu diunggah oleh seorang akun wanita bernama dewinta231.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News